Info gadget, motor, gosip, pendidikan, sepak bola, selebriti, unik, aneh, kesehatan, berita terbaru 2013

Cara Dapatkan Pin BBM Di Android Dan IOS

Cara Dapatkan Pin BBM Di Android Dan IOS

Cara Dapatkan Pin BBM Di Android Dan IOS - Akhirnya, pengguna perangkat Android dan iPhone bisa mencicipi aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). Pengguna Android dan iPhone nantinya bisa terhubung ke layanan BBM dengan menggunakan PIN. Bagaimana cara mendapatkannya?

"Cukup mendaftarkan diri untuk mendapatkan BlackBerry ID, yang akan dikonversi menjadi PIN oleh sistem kami," kata Krishnadeep Baruah, Senior Director Channel Marketing Asia Pacifik BlackBerry.


Ditemui tim Tekno Liputan6.com di acara 'BBM for All', Kamis (19/9/2013), Krishnadeep menjelaskan bahwa BlackBerry ID juga dimanfaatkan BlackBerry untuk mensinkronisasikan data pengguna BBM.

"Pengguna Android dan iPhone yang sebelumnya menggunakan handset BlackBerry bisa mendapatkan semua data kontaknya dengan BB ID. Jadi mereka gak usah susah memindahkan data," jelas Krishnadeep lagi.

Aplikasi BBM di perangkat non-BlackBerry juga diakui Krishnadeep bisa dipindahkan ke handset lainnya dengan PIN BBM yang sama. Asalkan, hanya satu akun BB ID yang sedang aktif.

"PIN BBM dari BB ID bisa dipindahkan ke smartphone lainnya. Tapi, PIN yang ada di smartphone tak bisa pindah karena menempel pada handsetnya," ucapnya lagi.

Penggunaaan PIN BBM diklaim lebih aman untuk mengamankan data pribadi pengguna. Mereka tak perlu memberikan nomor ponsel ataupun email kepada orang lain agar bisa BBM-an.

Pengguna Android di Indonesia akan mulai bisa mencicipi BBM pada tanggal 21 September pukul 18.00 WIB. Sedangkan pengguna iPhone baru bisa mendapatkannya 6 jam kemudian. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 12.07 and have